Search This Blog

Saturday, July 27, 2013

Tujuan pelatihan Zen-Qi

Apakah tujuan dari Pelatihan Zen-Qi ini ? Sebenarnya sangat banyak manfaat yang kita dapat dari pelatihan Qi ini. Bisa digunakan sebagai sarana untuk pengobatan bagi yang sakit dan juga sebagai sarana untuk menjaga kesehatan bagi yang memang sehat, dan bahkan secara teorinya dapat memperpanjang umur kita (hanya Alloh yang maha tahu).

Tetapi secara prinsip adalah mempelajari sebuah cara yang bisa digunakan seumur hidup untuk memelihara kesehatan tubuh kita sendiri. Tetapi yang jelas, dari pengalaman yang saya dapat, baik : dari kisah rekan-rekan yang sudah mengikuti pelatihan Qi ini lebih dulu (senior), dari rekan-rekan saya sepelatihan (termasuk saya pribadi) dan juga dari rekan-rekan saya yang sudah saya ajarkan Zen Qi. Mereka secara keseluruhan memberikan komentar yang sangat baik atau positif, antara lain :

Yang sakit
Alhamdulilah mendapatkan manfaat sembuh dari sakitnya, seperti : Maag kronis, Ashma, susah tidur, susah makan, susah buang air kecil, susah buang air besar, Ambeien, sering kesemutan dan lain sebagainya.

Yang berusia di atas 40 tahun
Mereka bercerita biasanya mereka tidak kuat berjalan terlalu lama apalagi menaiki tangga, akan tetapi setelah mengikuti pelatihan ini mereka merasakan jalannya sangat ringan dan bahkan naik tangga dari lantai dasar sampai dengan lantai lima kuat tanpa berhenti. Padahal sebelumnya setiap menaikki satu lantai selalu harus istirahat.

Teman-teman sebaya
Ketahanan tubuhnya menjadi lebih kuat (bandel), tudak mudah masuk angin seperti biasanya, tahan dingin, tahan hujan dan lain sebagainya.

Saya (penulis) pernah mengajarkan Meditasi Zen Qi ini di tempat saya bekerja, akan tetapi hanya untuk kalangan terbatas saja (karyawan beserta anggota keluarganya saja).

Di dalam pelatihan ini sebenarnya ada dua bagian kalau kita bedakan, yaitu :

(1) Pertama
Belajar mengenai tata cara dalam pelaksanaan pelatihan sampai dengan tersambungnya antara kedua jalur energi yang ada di dalam tubuh kita yaitu Meridien Ren dan Meridien Du. Ini sangat penting, karena berlatih dengan cara yang salah atau salah arah atau bahkan tidak mengerti nantinya akan tidak membuahkan hasil (PERCUMA), sehingga di dalam pelatihan ini kita harus mendapat bimbingan dari orang yang sudah memiliki pengalaman.

(2) Kedua
Setelah semua poin pertama sudah kita lewati dengan baik. Kita bisa menjalani pelatihan tersebut secara mandiri atau cukup dengan cara menjaganya saja.

Sahabat-sahabatku yang baik... Tidak perlu sungkan-sungkan untuk bertanya, atau bila ingin mencobanya. Silahkan... Saya bersedia untuk memberikan bimbingan tanpa biaya (GRATIS). Insyaalloh... Bagi yang berminat bisa menghubungi saya ya, bisa melalui : Telepon, Email, Facebook, atau BB untuk kontak selanjutnya...
Terima kasih.


Wasalamu'allaikum WrWb.

5 comments: