Search This Blog

Saturday, July 27, 2013

Meditasi Zen Qi

Apakah Meditasi Zen Qi itu, atau pelatihan pengolahan Qi [Zhen Qi] Untuk Kesehatan.
Meditasi Zen Qi sudah terbukti ampuh dapat menyembuhkan berbagai macam jenis sakit tanpa menggunakan obat-obatan, doa-doa ataupun dengan cara operasi. Yaitu dengan cara mengolah Qi yang ada di dalam tubuh kita sendiri.

Apakah Qi itu ? Qi adalah sumber energi atau penggerak bagi tubuh kita (energi kehidupan atau life energy). Sehingga Qi ini merupakan sesuatu yang sangat vital atau pokok karena digunakan sebagai sumber dari pada tenaga di dalam tubuh kita untuk dapat beraktifitas dan lain sebagainya.

Dapat diibaratkan Bensin, bila diumpamakan sebagai kendaraan. Kendaraan tidak akan dapat berjalan atau mesinnya tidak akan dapat menyala apabila tidak ada bensin tersebut. Begitu juga tubuh kita kalau tidak ada Qi, Qi sangat dibutuhkan oleh tubuh kita selain digunakan untuk beraktifitas dalam kehidupan sehari-hari juga digunakan untuk memperbaiki sel-sel dan jaringan-jaringan di dalam tubuh kita yang sudah mulai rusak atau aus.

Darimana Qi ini dihasilkan ? Qi dihasilkan dari makanan-makanan yang kita makan. Dari sari-sari makanan atau gizi yang diserap oleh tubuh kita kemudian diproses melalui proses metabolisme di dalam tubuh kita dan akhirnya menghasilkan Qi.

Lalu dimanakah Qi ini berada atau berkumpul ? Qi ada di seluruh tubuh kita dan menyebar keseluruh tubuh, seperti halnya darah kita, juga berada di seluruh bagian yang ada pada tubuh kita.

Apakah Qi ini seperti darah atau sama dengan darah ? Sama sekali tidak !!. Sangat berbeda di antara keduanya antara darah dengan Qi. Inilah yang sampai dengan saat ini ilmu kedokteran tidak pernah membahas secara mendalam karena memang tidak dapat diteliti secara medis sehingga dalam ilmu kedokteran tidak ada ilmu khusus yang mempelajari tentang Qi ini secara mendalam. Hanya sebatas "makanan yang kita makan menghasilkan energi". Mengapa demikian ? Karena memang di dalam ilmu kedokteran tidak dapat menemukan secara ilmu yang lebih bisa diterima oleh akal (LOGIS).

Perbedaan Qi dan Darah :
Darah mengalir di dalam tubuh kita melalui pembuluh darah, sedangkan Qi di dalam tubuh kita mengalir melalui yang namanya Meridien.
Darah mengalir ke seluruh tubuh kita dengan dipompa oleh Jantung, sedangkan Qi dialirkan ke seluruh tubuh kita pada saat kita hembus nafas.

Pernahkah anda perhatikan, sahabat-sahabat kita yang bermain olah raga bela diri dan lain-lain sebagainya. Pada saat mereka membutuhkan tenaga extra besar, mereka akan dibarengi dengan teriakan atau hentakan nafas. Sebenarnya itu adalah cara alamiah atau cara yang sangat mendasar bahwa pada saat hal tersebut dilakukan, akan ada dua poin penting yang sudah dilakukannya tanpa dia sadari atau dia pikirkan sebelumnya mengenai maksud dan tujuannya. Apa itu ? Yaitu konsentrasi pikiran (focus) dan hembusan nafas tanpa kita sadari teori dasarnya. Itulah sebenarnya pengumpulan energy di dalam olah raga.

OK. Kita akan lanjutkan bahas selanjutnya pada ulasan berikutnya. Mengapa dan bagaimana mengolah Qi yang ada di dalam tubuh kita ini untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Terima kasih.


Wasalamu'allaikum WrWb.

6 comments:

  1. Tolong no telp yg bisa dihubungi...terima kasih

    ReplyDelete
  2. Bisa minta no WA nya. Nomor saya 081331300565

    ReplyDelete
  3. Sy ingin belajar meditasi zhenq...bgmn caranya , sy baru tahu ada meditasi ini, no wa sy 08164280625

    ReplyDelete
  4. Saya ingin belajar meditasinya, no wa saya 08562139286, makasih

    ReplyDelete